Jumat, 23 Oktober 2015

Save Our Earth ( Selamatkan Bumi Kita )

SAVE OUR EARTH
(Selamatkan Bumi Kita)
            Bumi merupakan planet ke tiga dalam tata surya dan bumi merupakan planet yang kita huni. Saat ini, bumi sedang mengalami masalah yang serius. Salah satunya adalah Global Warming atau pemanasan global. Pemanasan global adalah suatu proses meningkatnya suhu rata-rata atmosfer, laut, dan daratan bumi. Jika hal ini tidak segera diatasi kemungkinan yang terjadi adalah terus meningkatnya suhu permukaan bumi dan mencairnya es di kutub.
            Peran manusia sangat penting untuk dapat mengatasi adanya global warming ini. Apalagi, manusia juga yang menyebabkan masalah ini. Hal ini karena manusia adalah makhluk penghuni bumi yang bisa mengatur segala masalah yang ada. Jadi, keselamatan bumi sangatlah tergantung pada setiap tindakan manusia.
            Untuk merawat dan menjaga bumi, memang kita tidak bisa menyuruh orang lain. Kita tidak bisa memerintah orang lain. Sementara pada kenyataannya, kita masih berpangku tangan. Mulai
kini, sisingkan lengan, kita mulai dari diri sendiri untuk menjaga bumi yang kita cintai ini. Tidak perlu muluk-muluk untuk melakukan sebuah perubahan, kita bisa memulai perubahan itu dari hal kecil dan hal yang menurut kita sepele.
            Beberapa hal yang bisa kita lakukan untuk berjuta perubahan dimasa mendatang:
1.    Meminimalisir aktivitas yang dapat mengakibatkan pencemaran udara
2.    Membuang sampah pada tempatnya
3.    Matikan lampu pada siang hari
4.    Meminimalisir penggunaan kertas
5.    Pakai tisyu seperlunya saja
6.    Cabut carger hp jika sudah penuh dayanya dan cabut carger hp jika tidak digunakan
7.    Kurangi menggunakan parfum yg mengandung alcohol

            Mungkin untuk beberapa orang hal tersebut merupakan hal yang sangat sepele namun jika semua orang melakukan hal tersebut dan dilakukan secara terus menerus pasti akan membawa perubahan besar pada bumi kita ini. Sudah banyak hal yang bumi beri terhadap kita, sudah saatnya kita memberi apa yang bisa kita lakukan kepada bumi. Let’s take our action to save our earth.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar